Pertunjukan Musik Indie dari komunitas Akusttack Bandung, Jawa Barat

Hiburan —Senin, 11 Oct 2021 21:41
    Bagikan  
Pertunjukan Musik Indie dari komunitas Akusttack Bandung, Jawa Barat
Pertunjukan Musik Indie dari komunitas Akusttack Bnadung, Jawa Barat/@syahrulkeun

Depostborneo



Minggu, 10 Oktober 2021 Mohamad Fajar Nur Ihsan (Jarwo) salah satu inisiator penggerak Komunitas Akusttack saat dijumpai mimin di Taman Musik Bandung pada pertunjukan musik yang di inisiasi oleh Komunitas Akusttack dan bekerjasama dengan pengelola Taman Musik Kota Bandung Bpk. Umar Komarudin. Jarwo memberikan penjelasannya mengenai tujuan pertunjukan musik yang di adakan Komunitas Akusttack.

Baca juga: Pulau Banda, Maluku

Baca juga: Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Danau Santani, Jayapura

Pertunjukan musik yang di gelar oleh komunitas Akusttack berawal dari kegabutan atau kebosanan para mahasiswa atau alumni kampus kesenian juga para seniman non akademik, hingga pada akhirnya mereka berkumpul dan membuat suatu komunitas musik akustik dengan nama Akusttact, yang berasal dari dua suku kata yaitu “Akustik” dan “Attack” yang berarti “Akustik” adalah “Musik Akustik”, sedangkan  “”Attack” adalah “Menyerang”.

Akusttack menggelar pertunjukan musik setiap satu minggu sekali, dan kini Akusttack sudah dua belas kali melaksanakan pertunjukan musik tersebut. Dan pertunjukan musik yang di adakan di Taman Musik Kota Bandung ini adalah pertunjukan musik yang ke dua belas. Yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Ibu Kenny Dewi Kaniasari dan beberapa band lokal kota Bandung yaitu SUKAT, TRANCEPOST, USBP, MARTHA TOPENG, JARWO, RO8 dan KOTAKMAINAN juga mengudara bareng Kpradio kerap kali Akusttack menggelar pertunjukan musik.

Namun Akusttack mempunyai konsep pertunjukan yang sangat menarik, dengan menerapkan konsep musik tour atau setiap minggunya berkeliling mengelilingi cafe - cafe dengan venue yang berbeda - beda. Dan mudah sekali jika cafe kalian atau tongkrongan kalian ingin di datangi atau bekerjasama dengan komunitas Akusttack, kalian cukup menyediakan venue, makan, dan selebihnya biar Akusttack yang menanggung. Dan Akusttack mempunyai moto “Indie Berdikari” dan “Energimu Energiku”.

Jika kalian mempunyai band, dan band kalian ingin peform di Akusttack itu sangat gampang sekali. Pertama Band kalian harus pernah perform di venue mana pun, dan ini yang paling penting mempunyai lagu - lagu sendiri juga mempunyai alat sendiri, setelah memenuhi persyaratan berikut kalian tinggal hubungi saja atau bisa DM Instagramnya @akusttack . Dengan semangat Berdikari Akusttack terus berusaha dan berjuang untuk tetap hidup. Dan pada intinya komunitas Akusttack ini ingin mewadahi atau memberi ruang kepada musisi - musisi khususnya di Kota Bandung dan umumnya nasional. (KK)

Baca juga: Keindahan Pesona Alam Bukit Moko Bandung, Jawa Barat

Baca juga: Resep Makanan : Cara Membuat Soto Grombyang

Baca juga: Resep Makanan : Cara Membuat Salmon Mentai


Sumber : PostMalang

Editor: Razali
    Bagikan  

Berita Terkait