Seram! Pohon-pohon yang Sering di Huni oleh Hantu

Horror —Jumat, 17 Sep 2021 13:21
    Bagikan  
Seram! Pohon-pohon yang Sering di Huni oleh Hantu
Seram! Pohon-pohon yang Sering di Huni oleh Hantu/Pinterest

MANDALIKA, DepostBorneo

Setiap tempat hingga benda-benda bahan pepohonan merupakan tempat yang disukai oleh makhluk halus. Kita hidup di dunia tidak sendiri, kita berdampingan dengan makhluk yang berbeda alam.

Sebagian masyarakat Indonesia yang memiliki keyakinan yang kental akan kepercayaan kepada makhluk lain. Hingga beberapa masyarakat memiliki teman yang bukan manusia. Mereka hadir di sekitar manusia terutma di tempat yang kotor, lembab, dan penerangan yang minim.

Selain itu, mereka tinggal di tempat yang kurang bahkan tidak terjamah oleh manusia. Seperti di bangunan terbengkalai. Mereka pun bisa menjadikan pohon sebagai tempat tinggalnya. Ada beberapa makhluk tak kasat mata yang ketika malam hari akan terlihat bergelantungan di pohon dan menjadikan pohon tempat tinggalnya.

Ada beberapa pohon yang konon katanya merupakan tempat tinggal beberapa makhluk tak kasat mata. Berikut daftar pohon yang diyakini masyarakat sering dihuni hantu atau makhluk selain manusia.


Pohon Beringin

Siapa yang tidak tahu dengan pohon yang satu ini. Pohon ini memiliki ukuran yang besar dengan daun yang rindang membuat suasana menjadi menyeramkan. Konon katanya pohon ini diyakini masyarakat sebagai rumah genderuwo.

Pohon yang menjulang tinggi dengan diameter yang besar membuat masyarakat semakin percaya akan kehandiran makhluk lain. Selain itu, menurut  kepercayaan masyarakat ketika akan menebang harus melakukan ritual sebelumnya.


Pohon Pisang

Pohon pisang biasanya tumbuh ditempat yang lembab. Pohon pisang juga memiliki buah pisang dengan cita rasa yang manis dan lembut. Selain buahnya, hampir semua bagian dari pohon pisang memiliki manfaat untuk manusia maupun hewan.

Tapi ada sebuah cerita yang tersembunyi. Konon katanya jika ada pohon pisang maka disekitarnya akan ada makhluk lain. Tentu saja makhluk itu bukan manusia atau hewan. Masyarakats sekitar biasa menyebutnya sebagai pocong. Percaya atau tidak pocong itu memang ada.


Pohon Bambu

Tanaman yang dikenal sebagai pohon dari negeri panda. Pohon ini memiliki daun yang lonjong dan batang yang menjulang tinggi bahkan hingga sampai ujung pohonnya tidak lurus karena begitu tinggi. Pohon ini juga memiliki manfaat bagi masyarakat yang menanamnya.

Banyak masyarakat sekitar menggunakan pohon ini sebagai bahan-bahan untuk membuat rumah bahkan dapat diolah menjadi sebuah anyaman yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi konon katanya, salah satau alasan mengapa makhluk lain menyukai pohon bambu karena pohon yang rindang.

Baca juga: Cari Tahu Yuk! Keunikan Apah Saja yang Ada di Pulau Kembar Tiga Lombok

Baca juga: Simak Yuk 3 Tanaman yang Cepat tumbuh dan Tidak Susah Menanamnya

Ada sebuah cerita bahwa pohon bamboo dihuni oleh sosok wanita yang berpakaian seperti dress dan rambut panjang terurai dengan mata dan wajah yang menyeramkan. Sosok ini sering kali tertawa dengan suara yang melengking.


Pohon Sukun

Pohon ini memiliki buah yang bulat dengan cita rasa yang hampir sama dengan singkong. Ternyata pohon ini pun menyimpan cerita mistis sehingga pohon ini masuk dalam golongan pohon angker.

Pohon ini diyakini angker karena tidak hanya satu sosok yang tinggal disini. Ada beberapa sosok dengan bermacam-macam bentuk dan ukuran. Maka dari itu, pohon ini wajib kamu waspadai.


Pohon Kapuk

Pohon randu atau biasa dikenal dengan nama pohon kapuk. Pohon ini tumbuh dengan daun-daun yang tidak banyak. Seperti pohon yang sebelumnya pohon randu ternyata salah satu pohon yang dihuni hantu.

Tidak hanya pohon pisang atau pohon sukun. Pohon kapuk juga dihuni oleh makhluk yang biasa dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan pocong.(put)

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait