Cerita Seram Gunung Lawu Jawa Tengah, Mitos Tentang Pasar Hantu

Horror —Jumat, 24 Sep 2021 12:44
    Bagikan  
Cerita Seram Gunung Lawu Jawa Tengah, Mitos Tentang Pasar Hantu
Cerita Seram Gunung Lawu Jawa Tengah, Mitos Tentang Pasar Hantu/Pinterest

Depostborneo


Mendaki gunung tentu saja menjadi daya Tarik tersendiri untuk pecinta trevelling yang menyukai adrenalin dan rintangan yang menantang.

Selain dengan jalanan yang berliku penuh tantangan, pemandangan yang indah dan asri menjadi alasan utama para pendaki untuk nekat membuang energi mereka demi kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Baca juga: Cara-cara Olahraga yang Bisa Membakar Lemak dalam Tubuh Kita

Baca juga: Berbagai Mamfaat Kulit Sayuran untuk Kesehatan Tubuh


Sebelum mendaki kita harus mempersiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan yang wajib dibawa, namun yang lebih utama adalah meningkatkan kewaspadaan kita karena gunung adalah tempat yang luas yang tidak kita tahu bagaimana tempat itu yang sebenarnya.


Salah satunya adalah mahluk halus yang banyak bersemayam di pemukiman gunung-gunung, sebut saja Pasar Setan atau pasar Bubrah yang marak terdengar menghuni gunung lawu.

Lokasi tersebut berupa sebuah lahan di lereng Gunung Lawu yang penuh dengan ilalang dan angin yang berhembus cukup kencang. Konon, ketika melewati lokasi tersebut, para pendaki sering mendengar suara bising layaknya sebuah pasar. Ada suara yang seolah menawari untuk belanja.


Meski demikian lahan yang memiliki jalan sedikit terjal dan angin yang kencang lokasi ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pendaki utuk menikmati keindahan alam dan berisirahat.


Namun jika kamu sedang tidak beruntung ketika melewati lokasi ini kalian akan mendengar suara bising seperti berada ditengah-tengah pasar, dan bahkan ada suara seperti tawar menawar jual beli.

Jika kamu mendengar bisikan atau orang yang menawarkan sesuatu untuk dibeli cukup tinggalkan koin atau uang logam, dan jika tidak punya kamu bisa menukarnya dengan barang yang kamu anggap berharga.

Setelah itu ambilah batu atau kerikil dan membawanya untuk pulang, hal itu seperti layaknya kamu telah bertukar jual beli dengan penjual dari dunia Gaib.

Baca juga: Resep Membuat Sate Bulayak Khas Lombok

Baca juga: Cara Membuat Es Potong dengan Mudah dan Gak usah RIbet


Namun jika kamu tidak meninggalkan Koin atau apapun setelah mendengar hal itu maka kamu akan hilang dan arwah pasar Setan itu akan mengambil arwahmu karena mereka menganggap nyawamu adalah alat pembayaran yang sudah di tukarkan./RS




Sumber : matajateng.com


Editor: Razali
    Bagikan  

Berita Terkait