Cerita Horror : Hilangnya Seorang Pendaki di Gunung

Horror —Jumat, 1 Oct 2021 13:39
    Bagikan  
Cerita Horror : Hilangnya Seorang Pendaki di Gunung
Cerita Horror : Hilangnya Seorang Pendaki di Gunung/Pinterest

Depostborneo


Kejadian yang sempat viral di media sosial  tentang seorang pendaki remaja yang berusia 16 tahun bernama Afrizal Putra Martian yang sempat hilang di Gunung Guntur, Garut. Afrizal seorang dari warga Cilawu Garut yang mendaki Gunung Guntur bersama empat orang temannya pada hari jumat 3 Juli 2020.

Afrizal sempat hilang secara misterius selama 31 jam dan ditemukan di tempat yang cukup jauh dari tendanya. Dia mengaku tidak ingat apapun sampai bisa berpindah tempat.


Pada tanggal 3 Juli 2020 Afrizal dan teman-temannya mulai mendaki Gunung Guntur pada siang hari. Pada malam harinya, mereka memutuskan untuk mendirikan tenda di pos 3 dan begadang sampai dini hari kemudian pergi tidur.

Baca juga: Cerita Horror : Pengalaman Dua Orang yang Terseat di Desa Gondo Mayit

Baca juga: Fakta Psikologi Tentang Orang yang Mudah Merasa Malu Cenderung Lebih Dapat Dipercaya dan Lebih Bermurah Hati

Pada Tanggal 4 Juli 2020 pagi, Afrizal tidak ada di tendanya. Kemudian teman-teman Afrizal menunggu Afrizal di pos 3 dan mencari Afrizal disekitar lokasi dia menghilang. Tetapi, Afrizal tidak kunjung datang dan mereka tidak berhasil menemukan Afrizal.

Mereka pun memutuskan untuk menunggu di pos 1 tetapi Afrizal tidak juga datang. Kemudian mereka pun pulang ke rumah Afrizal dan melaporkan hal ini ke orang tuanya Afrizal. Mendengar kabar tersebut, Orang tua Afrizal berangkat ke pos 1 Gunung Guntur dan mencari Afrizal sampai dini hari tetapi, mereka pun tetap tidak bisa menemukannya.

Akhirnya Tim Basarnas TNI Polri BPBD dan masyarakat sekitar pun mencari keberadaan Afrizal. Dari pencarian itu akhirnya Afrizal berhasil ditemukan oleh petugas parkir bernama Entis Sutisna sekitar pukul 09.00 pagi. Afrizal ditemukan di lokasi yang cukup jauh dari pos 3 tempat dia dan teman-temannya camping dan Afrizal ditemukan dalam keadaan linglung, lemas, beberapa luka di bagian tubuhnya yang terkena duri.

Namun, hal aneh dalam kejadian ini Afrizal ditemukan dalam keadaan tanpa busana di sumber air di bawah sebuah batu besar dan saat itu Entis langsung memberikannya pakaian. Menurut pengakuan Entis Sutisna sendiri, kejadian yang menimpa Afrizal juga pernah terjadi 10 tahun silam. Kejadiannya hampir sama dengan kejadian yang menimpa Afrizal yang hilang tanpa sadar dan tersesat di Gunung Guntur.

Baca juga: Pahala yang Sangat Banyak di Hari Jumat, Disunahkan Memperbanyak, Doa dan Shalawat

Baca juga: Warna Accessories dan Busana yang Cocok Bagi Wanita yang Memiliki Kulit Eksotis

Kejadian yang sama terjadi oleh seorang Insinyur yang hilang selama 4 hari dan ditemukan dalam keadaan tanpa busana. Afrizal akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, sehingga proses pencarian korban tidak memakan waktu yang lama. Setelah di evakuasi dari Gunung Guntur, kemudian Afrizal diantar pulang ke rumah keluarganya yang berada di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.


Editor: Razali
    Bagikan  

Berita Terkait