Misteri, Asal-usul Kuyang, Hantu dari Kalimantan Penghisap Darah Bayi

Horror —Selasa, 2 Nov 2021 09:50
    Bagikan  
Misteri, Asal-usul Kuyang, Hantu dari Kalimantan Penghisap Darah Bayi
pinterest

BORNEO, DEPOSTBORNEO.COM- Berbicara tentang urband legend di Indonesian memang tidak akan pernah ada habisnya. Hampir di seluruh wilayah pasti memiliki cerita legendanya masing-masing. 

Tidak terkecuali Kalimantan. Salah satu urband legend yang paling banyak diketahui dan sering dibicarakan adalah Kuyang.

Lantas, Apa itu kuyang?

Dalam legendanya, Kuyang adalah salah satu makhluk yang berasal dari Pulau Kalimantan. Kuyang ini biasanya berwujud wanita. Tetapi, ia bias melepaskan kepala dari bagian tubuhnya dan terbang bersama organ tubuh seperti jantung, hati dan ginjal.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin, 1 November 2021, Aries Bersabar, Cancer Waspada Orang Ketiga

Diketahui, jika kuyang terbang di malam hari, biasanya menyerupai cahaya merah atau api kecil yang terus mengikutinya.

Mitosnya, kuyang adalah manusia biasa yang di waktu siang hari berbaur dengan masyarakayt pada umumnua. Namun pada malam hari ia bergentayangan dengan mmebawa kepala dan organ tubuhnya saja.

Menurut cerita yang beredar, kuyang suka sekali menghisap darah bekas ibu yang baru melahirkan, kuyang juga suka menghisap darah bayi yang baru dilahirkan.

Baca juga: Vacation to Floating Market Lembang Bandung

Dipercaya bahwa kuyang memiliki dua taring di kiri dan kanan mulutnya. Kuyang juga dipercaya sebagai jelmaan dari manusia yang ingin hidup abadi di dunia.

Namun ternyata kuyang juga dipercaya memiliki kekurangan, memiliki ketakutan. Kuyang dipercaya takut dengan tali ijuk. Masyarakat sekitar biasanya memasang tali ijuk di rumahnya untuk menghindari  dari gangguan kuyang.

Konon katanya, untuk membunuh kuyang, kita harus menemukan tubuh bagian bawahnya terlebih dahulu. Setelah menemukan tubuh bagian bawahnya, kita harus memasukan benda-benda tajam di sambungan kehernya. Dengan cara itu, akan membuat kuyang tidak bias menyatukembali denhan tubuhnya dan akan membuat kuyang mati lemas.

Baca juga: Seram!! Ini Dia 7 Destinasi Wisata Spiritual di Indonesia

Mayarakat setempat juga mempercayai adanya minyak sakti Langa Kawiyang, minyak sakti ini di sebut minyak Kuyang.

Minyak tersebut dipercayai adalah sumber kesaktian kuyang. Konon, manusia biasa yang terkena minyak tersebut bias dengan mudah berubah jadi kuyang.

Gimana? Kamu percaya dengan keberadaan kuyang? Meskipun begitu, cerita ini merupakan salah satu cerita yang beredar dan dipercayai masyarakat sekitar ya!-zz-

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait