Info Kesehatan, Kamu Wajib Tahu Urutan Buah-buahan yang Sangat Bermamfaat dan Meningkatkan Daya Tubuh

Kesehatan —Jumat, 17 Sep 2021 14:19
    Bagikan  
Info Kesehatan, Kamu Wajib Tahu Urutan Buah-buahan  yang Sangat Bermamfaat dan Meningkatkan Daya Tubuh
Info Kesehatan, Kamu Wajib Tahu Urutan Buah-buahan yang Sangat Bermamfaat dan Meningkatkan Daya Tubuh/Pinterest

DepostBorneo

Memiliki pola hidup sehat merupakan salah satu upaya untuk membentuk tubuh yang sehat juga. Salah satu upaya memiliki pola hidup yang sehat adalah dengan cara memilih dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Mengonsumsi makanan sehat setiap hari sangat direkomendasikan untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi harian. Karena dengan mengonsumsi makanan yang sehat dapat menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat, selain itu juga bisa menurunkan risiko terkena penyakit serius, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, obesitas, hingga kanker.

Salah satu hal yang paling mudah untuk menjaga nutrisi dan gizi agar tetap seimbang yaitu dengan cara mengonsumsi buah-buahan. Di Indonesia ada beraneka macam jenis buah-buahan mulai dari yang harganya murah hingga mahal.

Taukah kamu sebenarnya Tak perlu buah impor yang berharga mahal untuk bisa mencukupi nutrisi pada tubuh, sebab buah murah meriah yang didapat dari pasar pun punya berbagai nutrisi yang melimpah.

Baca juga: Seram! Pohon-pohon yang Sering di Huni oleh Hantu

Baca juga: Film Kisah Nyata Dari Kisah Kopi Pembawa Maut (Sianida)

Berikut ini kami tampilkan rekomendasi jenis-jenis buah dengan harga murah meriah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Pepaya

Buah yang memiliki warna kuning ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup bagi tubuh. Vitamin C merupakan sumber vitamin yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Melansir Health Line, vitamin C diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Selain itu pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

2. Jeruk

Seperti yang kita ketahui, jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Sehingga hal itu dapat mendukung fungsi imunitas atau kekebalan tubuh. Selain itu Vitamin C juga dapat membantu menghasilkan kolagen, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak sebagai sumber bahan bakar, baik saat berolahraga maupun saat istirahat.


3. Jambu Biji

Tak diragukan lagi, buah satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk imunitas. Selain kaya akan vitamin C, buah Jambu juga banyak mengandung antioksidan yang baik untuk mendukung kinerja sistem imun tubuh agar daya tahan tubuh kuat.

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah jambu juga diketahui baik untuk mendukung proses pemulihan flu dan demam berdarah.

4. Semangka

Buah semangka kerap dikonsumsi untuk pelepas dehidrasi karena memiliki kandungan air yang tinggi didalamnya. Tak hanya menyegarkan, semangka yang sudah matang memiliki banyak antioksidan yang disebut glutathione. Fungsinya memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi virus atau bakteri berbahaya.

5. Kiwi

Selain harganya yang terjangkau, kiwi juga secara alami penuh dengan banyak nutrisi penting, termasuk folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C. Vitamin C dalam buah kiwi akan meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi, sementara nutrisi kiwi lainnya membuat seluruh tubuh dapat berfungsi dengan baik. /(MAN)


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait