Makanan Asli Indonesia yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri

Kuliner —Selasa, 10 Aug 2021 10:17
    Bagikan  
Makanan Asli Indonesia yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri
Image : pinterest

BORNEO, DEPOSTBORNEO

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu makanan yang melegenda di Indonesia?. Makanan ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja melainkan sudah terkenal kenluar negeri. Nama makanan ini bakso yang terbuat dari daging.

Bakso merupakan makanan asli dari Indonesia yang banyak sekali penggemarnya. Bakso ini biasa disajikan dengan kuah yang ditambah mie dan sayuran.

Biasanya bakso berbentuk bulat, tapi sekarang bakso tidak hanya berbentuk bulat saja. Bebagai macam bentuk bakso tidak menghilangkan cita rasanya yang khas Indonesia.

Pada umumya bakso terbuat dari campuran daging sapi yang di haluskan dan ditambahkan tepung tapioka. Tetapi hingga saat ini bakso tidak hanya terbuat dari daging sapi, ada juga yang terbuat dari ikan, ayam, udang, bahkan daging kerbau.

Makanan yang satu ini salah satu jenis makanan yang mudah ditemukan di setiap daerah yang berada di Indonesia. Bakso ini dikatakan mudah ditemukan karena makanan ini memiliki banyak jenis sesuai dengan daerah asalnya.

Sebagian besar daerah di Indonesia memproduksi bakso setiap harinya. Kamu dapat menemukannya di pedangang kaki lima hingga restoran kelas atas.

Bakso ini sudah dikenal diberbagai belahan dunia hanya saja di luar negeri bakso dikenal sebagai meatball. 

Baca juga: Makanan Asli Indonesia yang Terkenal Hingga ke Luar Negeri

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 10 Agustus 2021, Aries Ada Kesalah Pahaman Pada Masalah Percintaan

Sejarah Bakso

Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. (put)

Baca juga: 3 Fakta Tentang Borneo Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Baca juga: Kisah Kuntilanak Merah, Perempuan Mati Beranak yang Bergentayangan

Baca juga: Ini Dia Manfaat Kulit Sayuran Bagi Tubuh

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait