Austalia Resmi Tiadakan Jadwal MotoGP di Tahun 2021

Olahraga —Kamis, 16 Sep 2021 12:24
    Bagikan  
Austalia Resmi Tiadakan Jadwal MotoGP di Tahun 2021
Austalia Resmi Tiadakan Jadwal MotoGP di Tahun 2021/Pinterest

JOGJA, DEPOSTBORNEO.COM

MotoGP News - FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan MotoGP Australia. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung serta pembatasan logistik sehingga acara tersebut tidak dapat dipastikan sampai saat ini. Maka dari itu panitia memutuskan MotoGP Australia 2021 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 24 Oktober 2021 ditiadakan. MotoGP akan kembali diadakan di Sirkuit Philip Island, Australia pada tahun 2022.


Kemudian, MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia akan dimajukan satu minggu lebih awal. MotoGP Malaysia yang dijadwalkan pada tanggal 31 Oktober 2021 akan dimajukan ke tanggal 24 Oktober 2021.

Selain itu, FIM, IRTA, dan Dorna Sports telah mengkonfirmasi penambahan MotoGP Portugal di ke kalender MotoGP 2021. MotoGP akan kembali diselenggarakan di sirkuit Algarve, Portugal tanggal 7 November 2021.

Baca juga: Cara Membuat Nasi Liwet Asin Cumi , Yuk lihat Resepnya

Baca juga: Cari Tahu Yuk? Aktraksi Tradisional Di Desa Sade Mandalika

Ketua Perusahaan Grand Prix Australia, Paul Little AO menyampaikan maaf dan kekecewaannya terhadap apa yang saat ini sedang terjadi di Australia.

“Kami sangat kecewa karena dua tahun berturut-turut, penggemar MotoGP tidak bisa menyaksikan pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Phillip Island yang indah, termasuk pembalap Australia Jack Miller di kelas MotoGP, dan Remy Gardner, yang saat ini memimpin kelas Moto2” ungkap Paul.


“Kami juga kecewa dengan staf, supplier, mitra kami, serta komunitas Phillip Island dan industri pariwisata. Semua sangat berharap dapat meningkatkan perekonomian dari penyelenggaraan acara tersebut” lanjutnya.


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait