Danilo Petrucci Telah Mempertimbangkan untuk Berkompetisi di Rally Dakar 2022

Olahraga —Selasa, 30 Nov 2021 14:50
    Bagikan  
Danilo Petrucci Telah Mempertimbangkan untuk Berkompetisi di Rally Dakar 2022
Danilo Petrucci Telah Mempertimbangkan untuk Berkompetisi di Rally Dakar 2022

DEPOSTBORNEO

Petrucci akan membawa warna Tech3 - skuad yang dia ikuti di MotoGP tahun ini - dengan motor KTM 450 Rally-nya saat dia beralih ke reli lintas alam setelah karirnya dihabiskan di balap sirkuit.

Pembalap berusia 31 tahun itu telah menyelesaikan tes di medan gurun di bawah pengawasan Manajer Olahraga Rally KTM Jordi Viladoms dan akan terus mengasah keterampilan navigasi dan berkuda sebelum mencoba Dakar perdananya.

KTM mengatakan daftar pebalap reli saat ini termasuk juara masa lalu Toby Price, Matthias Walkner dan Kevin Benavides akan siap membantu Petrucci melakukan transisi ke reli-razia.

“Bagi saya itu benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk membalap di Dakar,” kata Petrucci. “Ini adalah acara yang selalu ingin saya lakukan sejak saya masih kecil ketika saya menonton rekaman video Reli Dakar dari tahun 80-an dan 90-an.

“Sekarang, berkat KTM, mimpi ini menjadi kenyataan. Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM atas kesempatan besar ini; Saya pikir saya akan menjadi satu-satunya pebalap yang hanya dalam satu bulan berkompetisi di MotoGP dan kemudian Reli Dakar – jadi dengan bangga saya pergi ke sana.

“Target utama saya hanya menyelesaikan balapan dan menikmatinya. Pendekatan pertama adalah melakukan beberapa pelatihan buku jalan dengan Jordi, dia berkompetisi dalam balapan berkali-kali dan selesai di podium, jadi dia sangat membantu saya mempelajari seni khusus ini.

Baca juga: Lakukan Tips Berikut Agar Produktif dalam Melakukan Aktivitas

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Spicy Beef Bulgogi Lezat Anti Ribet

“Saya merasakan pengalaman pertama saya mengendarai KTM 450 Rally baru-baru ini pada tes awal di bukit pasir Dubai, di mana saya bersama para juara Dakar KTM dan saya dapat belajar banyak dari mereka – senang melihat mereka membalap, dan mereka sangat baik dan membantu saya.

“Saya berharap pelatihan untuk bulan depan akan cukup; pasti ini akan menjadi balapan yang sulit, tapi saya senang.”

Petrucci telah mempertimbangkan untuk berkompetisi di Reli Dakar sejak menjadi jelas posisinya di Tech3 diragukan.

Dilaporkan Autosport pada bulan Agustus bahwa KTM akan bersedia mendukung tawaran reli potensial dari Petrucci - dan ini sekarang telah dikonfirmasi dengan kurang dari dua bulan lagi hingga dimulainya edisi 2022 acara di Arab Saudi.

“Bakat dan karakter Danilo berarti dia adalah salah satu dari sedikit orang level elit yang kami yakini dapat membuat langkah radikal ini dari aspal ke bukit pasir,” kata bos motorsport KTM Pit Beirer.

“Ini cerita yang bagus untuk pria hebat. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas profesionalisme dan semua usahanya sebagai bagian dari tim Tech3 dalam proyek MotoGP kami dan sekarang saatnya untuk 'dunia' lain!"

KTM menikmati rentetan 18 kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Dakar pada pergantian abad sebelum dipatahkan oleh Honda dalam serangan reli ke Arab Saudi pada tahun 2020, dengan pabrikan Jepang itu kembali menang dalam kategori sepeda tahun ini.

Reli Dakar 2022, yang ketiga berlangsung sepenuhnya di negara Teluk itu, akan berlangsung dari 2-14 Januari dengan pengendara menempuh jarak sekitar 8.000 km. -23

Dilansir dari: Depost.id

Baca juga: Drama Korea Memories of the Alhambra, Kisah Game Augmented Reality (AR)

Baca juga: Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak, Lingsir Wengi

Baca juga: Wajib Coba ! Ini Kuliner Khas Borneo yang Jangan Dilewatkan

Baca juga: Misteri, Asal-usul Kuyang, Hantu dari Kalimantan Penghisap Darah Bayi

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait