Mengenal Leonard Kleinrock, Sang Penemu Internet Dan Sejarahnya

Pendidikan —Kamis, 5 Aug 2021 14:46
    Bagikan  
Mengenal Leonard Kleinrock, Sang Penemu Internet Dan Sejarahnya
Mengenal Leonard Kleinrock, Sang Penemu Internet Dan Sejarahnya - Unsplash

BORNEO, DEPOSTBORNEO

Siapa yang tidak tahu internet? Semuanya pasti tahu apa itu internet dan apa fungsinya ketika kita menggunakan internet. Pada zaman sekarang, zaman dimana teknologi sudah mulai canggih. Semua orang mulai menggunakan teknologi dan internet sebagai sarana mencari rezeki atau kebutuhan hidup.

Pada saat ini internet menjadi kebutuhan sehari-hari hari untuk semua kalangan masyarakat tanpa melihat status sosial dari masyarakat itu sendiri. Untuk sekarang ini, penggunaan internet oleh masyarakat sangat meningkat dan hampir dibutuhkan sampai 24 jam. Semakin banyaknya perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet baik itu alat elektronik maupun alat komputer serta Handphone.

Baca juga: Resep Iga Bakar Ala Restoran Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 5 Agustus 2021, Taurus Pemikir Yang Tak Ada Habisnya

Baca juga: Ikatan Cinta Hari Ini, Andin dan Aldebaran Jebak Riki dan Elsa agar Tertangkap

Dengan adanya internet kita bisa bekerja tanpa harus masuk kantor bahkan kita bisa membuat rumah kita menjadi pintar dengan adanya internet. Sebenarnya internet banyak kegunaanya tapi sekarang banyak orang yang salah menggunakannya.

Hadirnya teknologi dan internet yang serba canggih sekarang membuat orang-orang menjadi seenaknya. Orang-orang dapat melakukan apa saja yang ia inginkan tanpa berfikir akibatnya untuk orang sesame pengguna internet.

Internet ini ada di dunia tidak bisa tiba-tiba ada atau tiba-tiba masyarakat tahu dan mengenal internet. Tentunya teknologi yang kamu gunakan pasti ada penemunya begitupun dengan internet. Penemu internet adalah Leonard Kleinrock.

Baca juga: Makanan khas dari Pulau Kalimantan yang Sayang Jika Anda Lewatkan

Baca juga: Keindahan Pulau Sebatik yang Unik, Pulau Terluar Indonesia Dengan Budaya yang Masih Kental Terjaga

Leonard Kleinrock mendapatkan gelar sarjana elektro dan ilmu computer di City College of New York pada tahun 1957. Dan kemudian Leonard Kleinrock menjadi pengajar.

Pertama kali internet ditemukan oleh Leonard Kleinrock. Internet dia temukan ketika dia sedang menjadi pengajar di Universitas California Los Angeles (UCLA). Di tempat itulah Leonard Kleinrock menemukan internet.

Jaringan pertama yang dibuat oleh Kleinrock yaitu Advanced Research Projects Agency Network atau biasa disingkat sebagai Arpanet. Pesan pertama yang dikirim oleh mahasiswa programmer UCLA Charley Kline, pada tanggal 29 Oktober 1969. Ia dibimbing oleh Kleinrock untuk melakukan transmisi pertama menggunakan teknologi jaringan yang diberi nama internet.

Baca juga: Kecantikan Wanita Suku Dayak yang Mendunia, Wajah Oriental dengan Kulitnya yang Putih Mempesona

Baca juga: Ikatan Cinta Hari Ini, Riki bantu Elsa Melarikan Diri Aldebaran Lakukan Ini!

Baca juga: Kamu Harus Tau Ini Dia 6 Ciri-Ciri Wanita yang Sudah di Nikahi Jin, Bisa Jadi Kamu Salah Satunya

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia yang Bertema Rumah, Selain Angker Film Ini Juga Banyak di Ambil dari Kisah Nyata

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait