Amalan Doa Agar Mendapatkan Jodoh yang Baik

Pendidikan —Kamis, 2 Dec 2021 09:49
    Bagikan  
Amalan Doa Agar Mendapatkan Jodoh yang Baik
Amalan Doa Agar Mendapatkan Jodoh yang Baik/ Pinterest

DEPOSTBORNEO

Jodoh merupakan salah stau hal yang misteri, karena hanya Allah lah yang mengetahui dan menentukan tentang jodoh seseorang.

Berbicara soal jodoh, semua orang pasti sudah di tentukan lnerjofoh dengan siapa. Jadi jangan takut kehabisan jodoh, karena jodoh sudah Allah atur.

Hampir semua orang yang belum menikah akan merasa gelisah. Maka alangkah baiknya kita selalu berdoa kepada Allah agar di berikan jodoh yang baik di waktu yang tepat.

Doa memiliki banyak manfaat di kehidupan manusia, salah satunya dengan berdoa maka dapat mengubah takdir seseorang.

Namun ketika berdoa kepad Allah mau soal jodoh atau apapun, kita harus melakukannya dengan cara yang baik seperti yang sudah di anjurkan oleh Rasulullah SAW.

Umat muslim boleh berdoa meminta jodoh kepada Allah tetapi tidak dengan cara memaksa karena jika kita meminta kepada Allah agar seseorang menjadi jodoh kita, orang itu belum tentu baik dimata Allah.

Allah maha tau apa yang terbaik bagi kita, maka dari itu sebagai umat muslim kiha harus berdoa kepada Allah. Agar Allah mengkabulkan doa kita ketika meminta jodoh yang baik, alangkah baiknya kita solat istikharah.

Baca juga: Lionel Messi Telah Menghabiskan Diri Sebagai Pemain Terbesar Sepanjang Sejarah

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Pengkang Khas Kalimantan


Berikut doa istikharah yang harus di amalkan agar kita mendapatkan jodoh yang terbaik di mata Allah SWT

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ ، اللَّهُمَّ فَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ هَذَا الأَمْرَ – ثُمَّ تُسَمِّيهِ

بِعَيْنِهِ – خَيْرًا لِى فِى عَاجِلِ أَمْرِى وَآجِلِهِ – قَالَ أَوْ فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى – فَاقْدُرْهُ لِى ، وَيَسِّرْهُ لِى ، ثُمَّ بَارِكْ لِى فِيهِ ، اللَّهُمَّ وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّهُ شَرٌّ لِى فِى دِينِى

وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى – أَوْ قَالَ فِى عَاجِلِ أَمْرِى وَآجِلِهِ – فَاصْرِفْنِى عَنْهُ ، وَاقْدُرْ لِىَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ، ثُمَّ رَضِّنِى بِهِ


Allahumma inni astakhiruka bi ‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudratika, wa as-aluka min fadhlika, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyub. Allahumma fa-in kunta ta’lamu hadzal amro (sebut nama urusan tersebut) khoiron lii fii ‘aajili amrii wa aajilih (aw fii diinii wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii) faqdur lii, wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi. Allahumma in kunta ta’lamu annahu syarrun lii fii diini wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii (fii ‘aajili amri wa aajilih) fash-rifnii ‘anhu, waqdur liil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bih

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta pilihan yang tepat kepadaMu, dengan ilmu pengetahuan, dan aku mohon kekuasaanMu (untuk mengatasi persoalanku) dengan keMahaKuasaan-Mu. Aku mohon kepadaMu sesuatu dari anugerahMu Yang Maha Agung, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, sedang aku tidak kuasa, Engkau mengetahui, sedang aku tidak mengetahuinya, dan Engkau adalah Maha Mengetahui hal yang ghaib.

Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (Orang yang mempunyai hajat hendaknya menyebut persoalannya) lebih baik dalam agamaku, dan akibatnya terhadap diriku sukseskanlah untukku, mudahkan jalannya, kemudian berilah berkah.

Apabila Engkau mengetahui bahwa persoalan ini lebih berbahaya bagiku dalam agama, perekonomian dan akibatnya kepada diriku, maka singkirkan persoalan tersebut, dan jauhkan aku daripadanya, takdirkan kebaikan untuk ku di mana saja kebaikan itu berada, kemudian berilah kerelaanMu kepadaku."./NL

Baca juga: Danilo Petrucci Telah Mempertimbangkan untuk Berkompetisi di Rally Dakar 2022

Baca juga: Lakukan Tips Berikut Agar Produktif dalam Melakukan Aktivitas

Baca juga: Drama Korea Memories of the Alhambra, Kisah Game Augmented Reality (AR)

Baca juga: Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak, Lingsir Wengi

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait