Gunung Bromo, Jawa Timur

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 11:16
    Bagikan  
Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo, Jawa Timur/Pinterest

Depostborneo


Gunung bromo adalah tempat yang sangat sangat cocok untuk wisata alam, bromo ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengget Semeru di Timur Kota Malang. Pengunjung akan melihat pemandangan dengan

Baca juga: Pesona Keindahan Wisata Taman laut Bunaken, Sulawesi Utara

Baca juga: Cerita Horror : Asal-usul Situ Patenggang Ciwidey, Jawa Barat

khas bromo yang istimewa layak untuk menjadi tujuan wisata alam.

Bromo mempunyai suhu dingin mencapai 10 derajat bahkan sampai 0 derajat celcius saat menjelang pagi, maka anda harus mempersiapkan pakaian hangat untuk menghangatkan badan anda.

Pengujung wisata bromo bisa mengunjungi kawasan ini sejak dini hari dengan melihat terbitnya matahari, jalur yang harus dilalui pengunjung untuk menuju gunung panajakan merupakan jalur yang berat, untuk menuju kaki gunung pananjakan, pengunjung harus melalui daerah yang menyerupai gurun yang dapat membuat anda tersesat, saat harus menaiki gunung pananjakan kita harus menyewa mobil hardtop yang akan dikemudikan oleh masyarakat sekitar yang sudah tahu titik lokasih di bromo.

Baca juga: Cerita Horror : MItos Tentang Hantu Penunggu Hujan Jati

Baca juga: Explore Lembang Zoo And Park Wisata yang Cocok bersama Keluarga, Jawa Barat

Selesai menyaksikan matahari terbit, anda bisa kembali menuruni gunung pananjakan dan menuju gunung bromo, dan juga anda akan melewati lautan pasir yang luasnya mencapai 10km. daerah yang gersang dan juga di penuhu oleh pasir hanya ditumbuhi rumput-rumput yang yang mengering, tiupan angina yang berterbangan dapat membuat pengunjung semakin berat dan anda harus menaiki anak tangga yang jumlahnya mencapai 250 anak tangga untuk dapat melihat kawah gunung bromo. Sesampai di puncak bromo yang tingginya 2.393 m dari permukaan laut, anda dapat melihat kawah gunung bromo yang mengeluarkan asap, anda juga dapat memandang ke bawah dan akan melihat lautan pasir dengan pura di tengah-tengahnya. Pemandangan ini sangat langka dan istimewa untuk pengunjung wisata alam.


Editor: Razali
    Bagikan  

Berita Terkait