Pesona Keindahan Alam Wisata Kerinci, Jambi

Wisata —Jumat, 8 Oct 2021 12:47
    Bagikan  
Pesona Keindahan Alam Wisata Kerinci, Jambi
Pesona Keindahan Alam Wisata Kerinci, Jambi/Pinterest

Depostborneo


Nama daerah Kerinci sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai mancanegara. Kerinci adalah sebuah daerah yang terletak di ujung provinsi jambi pulau sumatera.

Baca juga: Sejarah TNI dan Bertempatan HUT TNI pada Tanggal 5 Oktober

Baca juga: Cerita Horror : Mistis tentang Bulu Perindu yang Berasal dari Siluman Mariaban

Baca juga: Cerita Horror : Mitos Alat musik Tradisional Gamelan Ringkuh yang sering Mencari Tumbal

Kerinci mempunya keunikan dan juga menarik dari segi budaya maupun sejarahnya, bahkan kerinci menjadi suatu objek penelitian oleh para ilmuan dunia.

Budaya lokal kerinci masih sangat di jaga oleh masyarakat setempat, kerinci juga mempunyai suku yang sangan tertua di dunia.

Selain keindahan budaya kerinci yang terus di jaga dan di rawat, daerah yang dikelilingi oleh bukit-bukit ini sangat memiliki potensi alam yang sangat indah dan terpesona.

Gunung kerinci sebagai salah satu gunung tertinggi di Indonesia dan juga dijuluki sebagai atapnya Sumatera. Kerinci juga mempunya kebun Teh yang sangat luas, kebun Teh ini mempunyai nama yaitu kebun Teh Aro. Begipun dengan danau gunung yang tercatat sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara dan masih banyak lagi wisata alam yang indah di Kerinci.

Danau-danau yang berada di kerinci yang menjadi tempat wisata yaitu seperti danau kaco, danau lingkat, danau duo, danau nyalo, danau kecik, danau kerinci, dan masih banyak danau disana.

Baca juga: Gunung Bromo, Jawa Timur

Baca juga: Pesona Keindahan Wisata Taman laut Bunaken, Sulawesi Utara

Baca juga: Cerita Horror : Asal-usul Situ Patenggang Ciwidey, Jawa Barat

Dari sisi keindahan dtaran tinggi kerinci, kerinci menyajikan puncak yang sangat indah dan menawan yaitu Bukiit Khayangan di Kawasan kota dan penuh sungai , bukit tirai embun di kayu aro, dan punvak yang barubaru ini banyak pengunjung wiatawan untuk berlibur yaitu Bukit Cassiavera di Desa Kota Baru Sanggaran Agung Kecamatan Danau KErinci yang dalam proses pembangunan sebagai tempat wisata religi dan pusat pendidikan Pondok Pesantern Ummul Quro sebagai kota Internasional. (Z)


Editor: Razali
    Bagikan  

Berita Terkait