Pantai Sebalang, Lampung

Wisata —Jumat, 8 Oct 2021 15:15
    Bagikan  
Pantai Sebalang, Lampung
Pantai Sebalang, Lampung/Pinterest

Depostborneo


Pantai Sebalang sangat cukup terkenal di kalangan penduduk Lampung. Maka dari itu tidak aneh jika pantai ini sangat ramai saat musim libur, pantai-pantai di Lampung juga akan menjadi sasaran tempat wisata oleh pengunjung.

Baca juga: Keindahan Alam Pulau Sabuntan, Jawa Timur

Baca juga: Pesona Keindahan Alam Wisata Kerinci, Jambi

Baca juga: Sejarah TNI dan Bertempatan HUT TNI pada Tanggal 5 Oktober

Pantai Sebalang ini berlokasi di Bandar Lampung, dan posisinya sangat strategis karena pantai ini tidak terlalu jauh dengan pusat Kota Bandar Lampung. Akses untuk menuju ke pantai ini cukup tersembunyi, karena berada di pinggiran jalan lintas Sumatera, menemukan lokalinya adalah setelah menemukan pantai pasir putih, kita perlu mengikuti alur jalan sejauh 5 km hingga kemudian menemukan jalan yang sedikit menanjak dan ada tulisan papan yg bertulis PT. Adhi di sebelah kanan jalan. Dari sini kita tinggal belok mengikuti pentujuk jalan yang mengarahkan kita kemana pantai Sebalang itu. Di sepanjangan jalan menuju pantai Sebalang kita akan di melihat pemandangan kebun sawit dan pantai.

Saat kita sudah sampai ke tempat tujuan kita yaitu pantai Sebalang kita dapat langsung menikmati pemandangan alam pantai, berenang, bermain pasir pantai, dan menikmati makanan yang tersedia di sanah dan untuk tempat nongkrong juga. Untuk pengunjung yang ingin berenang, pengunjung tidak perlu khawatir dan takut karena disanah akan disediakan peralatan lengkap dan fasilitas seperti kamar mandi atau toilet untuk mengganti pakaian dan untuk mamdi setelah berenang di laut pantai Sebalang.

Pantai sebalang juga mempunyai beberapah jenis makanan dan minuman karena di pantai Sebalang ini banyak oleh pedangang yang menjual makanan atau minuman, jangan khawtir juga dengan harga makanan ata minumah disanah karena harganya cukup murah yaitu sekitar 5 ribu sampai 30 ribu.

Pengunjung pantai sebalang akan menikmati suasana pantai sambil di temani dengan alunan music live dan tempat untuk bersantai dengan nyaman untuk di tempati. Dengan lokasinya yang tidak begitu jauh dengan pusat kota Pantai sebalang dapat menjadi objek wisata yang sangat strategis untuk bersenang-senang.

Baca juga: Cerita Horror : Mistis tentang Bulu Perindu yang Berasal dari Siluman Mariaban

Baca juga: Cerita Horror : Mitos Alat musik Tradisional Gamelan Ringkuh yang sering Mencari Tumbal

Baca juga: Danau Toba, Sumatra Utara

Untuk wisatawan dari luar lampung bisa berkunjung ke pantai Sebalang, karena pantai Sebalang memberikan fasilitas segala kebutuhan pengunjung mulai dari kamu yang hanya ingin bersantai saja sampai kamu ingin bermain. Pantai ini sangat cocok untuk bagi wistawan yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu untuk bermain atau bersantai di pantai Sebalang. (z)


Editor: Razali
    Bagikan  

Berita Terkait