Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Kalimantan Selatan

Wisata —Senin, 18 Oct 2021 15:29
    Bagikan  
Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Kalimantan Selatan
Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Kalimantan Selatan/Pinterest

DEPOSTBORNEO


Pulau Kalimantan memiliki pemandangan alam yang asri dan mempesona. Mulai dari Pulau-Pulau kecil didalamnya, Pantai, Pegunungan, Dan lain sebagainya. Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat akan berkunjung ke kalimantan selatan:


1. Pasar Terapung Lok Baintan
Jika biasanya penjual dan pembeli bertransaksi di pasar yang berada di daratan, berbeda dengan pasar Terapung Lok Baintan. Dipasar ini, transaksi antar penjual dan pembeli dilakukan diatas air. Berbelanjadi pasar terapung merupakan salah satu tradisi yang masih terjaga hingga saat ini. Aktivitas jual beli di Pasar Terapung Lok Baintan ini dimulai sejak pukul 06.00 hingga 08.00 WITA.


Pasar ini terletak di Jl. Sungai Martapura, Desa Sungai Tandipah, Kecamatan Sungai Tabuk, Sungai Tandiah, Banjar, Kalimantan Selatan.


2. Danau Biru Pengaron
Danau Biru Pengaron terletak di Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Kabupaten banjar, Berjarak sekitar 100 km dari kota Banjarmasin. Danau ini memiliki pemandangan yang indah. Selain bersafoto, Pengunjung juga bisa berenang tapi danaunya agak dalam sehingga tidak diperkenankan bagi pengunjung yang tidak bisa berenang. Untuk mengunjungi tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya karena memang belum dikelola pemerintah dan warga setempat.

Baca juga: Pulau Derawan, Wisata Laut Yang Berada di Kalimantan

Baca juga: Wisata Alam Kawah Putih Bandung, Jawa Barat

3. Bukit Teletubbies
Bukit rimpi atau Bukit Teletubbies adalah destinasi wisata yang berada di Kalimantan Selatan yang ditumbuhi oleh hamparan rumput dengan pemandahan yang sangat indah. Lokasi bukit ini teletak di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


4. Waterboom Banua Anyar
Wahana air ini terletak di Jl. Banua Anyar RT 1, Benua Anyar, Banjarmasin timur, Kalimantan. Dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 WITA. Untuk harga tiket masuknya tergolong cukup murah yakni hanya sekitar Rp 25.000. Di waterboom banua anyar terdapat 5 jenis kolam wahana yang tersedia yaitu water playground, Water slide, kolam arus, race slide, dan kolam renang.


5. Air Terjun Bajuin
Air terjun bajuin terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari, yang berjarak 10 km dari ibu kota. Air terjun ini memiliki pemandangan berupa pegunungan yang eksotis dengan udara yang sejuk dan lingkungan yang masih asri. Diwisata ini terdapat 3 air tejun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Kawasan inipun kerap dijadikan sebagai tempat climbing, hikking, dan trekking. /VR

Baca juga: Cerita Horror : Mistis tentang Bulu Perindu yang Berasal dari Siluman Mariaban

Baca juga: Sejarah TNI dan Bertempatan HUT TNI pada Tanggal 5 Oktober

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait