Bukit Panguk Kediwung, Wisata Negeri Di Atas Awan

Wisata —Jumat, 22 Oct 2021 12:59
    Bagikan  
Bukit Panguk Kediwung, Wisata Negeri Di Atas Awan
Bukit Panguk Kediwung, Wisata Negeri Di Atas Awan/Pinterest

DEPOSTBORNEO

Bukit Panguk Kediwung merupakan tempat wisata alam yang masih asri juga sejuk di kawasan bantul Yogyakarta. Bukit ini menyediakan pemandangan yang sangat indah saat pagi hari, sore hari, maupun malam hari.

Bukit ini biasanya banyak dikunjungi di pagi hari sebab tempatnya masih diselimuti oleh kabut seperti berada diatas awan, juga udara nya yang sejuk dan hangat matahari pagi menjadi alasan utama para pengunjung mengunjungi Bukit Panguk Kediwung di pagi hari.

Lokasi wisata bukit panguk kediwung ini berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 24 KM dari pusat kota Jogya dan 4 KM dari dari bukit buah mangunan.

Untuk menuju Ke Bukit Panguk Kediwung, Wisatawan dari arah jogya mengarahkan kendaraan menuju Terminal Giwangan lalu ke arah selatan. Saat di lampu lalu lintas Giwangan, arahkan menuju Pasar Imogiri lalu belok ke kiri menuju makam raja-raja. Sebelum makan akan ada pertigaan jalan lalu ikutilah arah menuju kebun Buah Mangunan, sebelum tiba dilokasi nanti akan ada petunjuk arah menuju bukit panguk kediwung.

Baca juga: Pulau Komodo yang Menjadi Salah Satu 7 Keajaiban Dunia

Baca juga: Klenteng Sam Poo Kong, Destinasi Wisata Bernilai Sejarah dan Keagamaan


Wisata ini buka setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 05.00 - 18.00 WIB. Untuk harga tiket masuk nya tergolong cukup murah yakni hanya Rp 3.000/orang, parkir untuk kendaraan roda dua Rp 2.000, dan untuk kendaraan empat Rp 5.000. Untuk beberapa spot foto juga dikenakan biaya sebesar Rp 3.000/spot dengan maksimal dinaiki oleh 3 orang.


Fasilitas Bukit Panguk Kediwung
Untuk menyempurnakan liburan para pengunjung, pengelola Bukit panguk Kediwung menyediakan fasilitas lengkap yaitu sebagai berikut :

  • Spot Foto yang Menarik
    Selain dengan keindahan alamnya, Bukit panguk kediwung juga menyediakan spot foto yang menarik dan instagramable diantara lainnya adalah Istana Langit, Perahu Langit, Delman Langit, Garpu Langit, kolam berbentuk love, Gardu Pandang, dan lain sebagainya.
  • Area Parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung makanan dan minuman
    /VR

Dilansir dari Depostjogja.com

Baca juga: Pulau Derawan, Wisata Laut Yang Berada di Kalimantan

Baca juga: Bukit Panguk Kediwung, Wisata Negeri Di Atas Awan yang Memanjakan Mata

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait