Orchid Forest Cikole, Destinasi Wisata yang Memiliki 157 Spesies Bunga Anggrek

Wisata —Jumat, 22 Oct 2021 14:33
    Bagikan  
Orchid Forest Cikole, Destinasi Wisata yang Memiliki 157 Spesies Bunga Anggrek
Orchid Forest Cikole, Destinasi Wisata yang Memiliki 157 Spesies Bunga Anggrek/Pinterest

DEPOSTBORNEO


Kawasan lembang merupakan salah satu kawasan yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata populer dikalangan masyarakat. Salah satu nya adalah orchid Forest, wisata terbaru yang berada di lembang namun sudah banyak digandrungi oleh masyarakat.


Wisata ini memiliki 157 spesies bunga anggrek yang didatangkan dari seluruh dunia dan di gadang-gadangkan akan menjadi taman anggrek terbesar di Indonesia, Asia, bahkan dunia. Ketika sampai dilokasi, pengunjung akan disuguhkan panorama alam dataran tinggi yang indah. Tanaman hijau nan rimbun di setiap sudut dan udara yang seejuk akan memberikan rasa nyaman.


Orchid Forest memiliki lahan seluas 12 hektar. Didalamnya terdapat berbagai jenis anggrek yang terawat dengan baik. Dari sekitar 157 spesies yang ada, pengunjung juga dapat menemukan jenis anggrek yang keberadaan nya sudah jarang ditemukan seperti anggrek kantong semar, Anggrek Hitam, dan beberapa anggrek dari golongan yang bernama paraphalanaenopsis laycocky.


Selain anggrek, keberadaan pohon pinus juga menjadi daya tarik dan penyebab yang membuat kawasan tempat wisata ini menjadi sejuk dan nyaman. Ditempat ini, para pengunjung tak hanya dapat melihat bunga anggrek saja, namun dapat berinteraksi langsung, belajar menanam dan merawatnya, hingga belar mengobati jika anggrek sakit.


Lokasi tempat wisata Orchid Forest ini berada di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. berjarak 20 km dari pusat kota bandung dengan jarak tempuh 1 jam lamanya berkendara.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Menonton Film Dengan Sensasi yang Berbeda

Baca juga: Newcastle United dan Bayangan Isu HAM


Wisata ini buka setiap hari Senin - Jumat mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional buka mulai pukul 08.00 sampai 19.000 WIB.


Untuk harga tiket masuknya dikenakan harga Rp. 30.000/orang. Selain itu, pengunjung juga dikenakan biaya tambahan bagi yang membeli tiket jnis LHI untuk asuransi perhutanan yaitu sebesar Rp. 7.500.


Fasilitas Orchid Forest CIkole

  • Outbound
  • Olahraga
  • Leisure
  • Tempat bersantai dengan ban bag
  • Food court
  • Restoran
  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Camping ground


Spot Wisata Orchid Cikole


1. Sky Bridge
Sky Bridge merupaka sebuah jembatan goyang yang trbuat dari kayu dan tali tambang merah yang memiliki pajang 50 m. Disini, pengunjung dapat berselfie dengan latas belakang pohon pinus. Untuk dapat menyusuri sky Bridge, pengunjung harus membayar sekitar Rp 15.000.

2. Arena Outbound
Arena outbound yang berada di Orchid Forest ini memiliki beberapa wahana seperti flying fox, airsoft gun, high rope, panahan, dan lain sabagainya.

3. Konsultasi Bunga Anggrek dengan Pakarnya
Bagi kamu yang memiliki hobi atau ingin menanam dan merawat bunga anggrek, kamu dapat bertanya langsung kepada pakarnya tentang bunga anggrek. Mulai dari cara mmennem, merawat, bahkan sejarah bunga anggrek dapat ditanyakan disini. /VR

Baca juga: Bukit Panguk Kediwung, Wisata Negeri Di Atas Awan

Baca juga: Pulau Komodo yang Menjadi Salah Satu 7 Keajaiban Dunia

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait