Panorama Keindahan The Lost World Castle

Wisata —Jumat, 22 Oct 2021 14:52
    Bagikan  
Panorama Keindahan The Lost World Castle
Panorama Keindahan The Lost World Castle/Pinterest

Panorama Keindahan The Lost World Castle


DEPOSTBORNEO


The lost world castle merupakan wisata yang berada di kawasan lereng Gunung Berapi. Benteng dari wisata ini terbuat dari batuan sisa erupsi Gunung Merapi yang terjadi beberapa tahun silam. Ide dari pembuatan wisata ini adalah untuk mengenang Desa Kepungharjo dan sekitarnya yang menghilang akibat letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2020 lalu. The lost world castle berada di lahan seluas 1,3 ha, dan berada sekitar 6 km dari puncak Gunung Merapi.


The lost world castle memiliki udara yang segar dan terjauh dari polusi, juga angin pegunungan yang sejuk akan membuat pengunjung nyaman saat berada di lokasi. Selain memiliki pemandangan yang cantik dan udara yang sejuk, The lost world castle juga dipenuhi oleh wahana yang menyenangkan. Yaitu:


1. Gledekan
Permainan ini merupakan adaptasi dari permainan jaman dulu, dimana penumpang akan meluncur menggunakan sebuah alat yang menyerupai sepeda yang memiliki roda kecil. Disebut Gledekan karena terjadinya gesekan antara roda dengan luncuran nya menimbulkan suara seperti gledek. Untuk bisa menaiki permainan ini, Pengunjung harus membayar biaya tambahan sekitar Rp 10.000.


2. Film 9D
Wahana satu ini menawarkan tontonan film dengan sensasi 9D. Untuk dapat menonton, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 25.000.


3. Stonehenge
Wahana ini memiliki nuansa Jepang dan Korea dengan bunga sakura dan bangunan-bangunan yang mirip seperti di negeri asalnya. Pengunjung juga dapat berfoto dengan menggunakan pakaian khas Jepang dan Korea dengan membayar harga sewa sebesar Rp. 25.000.

Baca juga: Pulau Derawan, Wisata Laut Yang Berada di Kalimantan

Baca juga: Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

4. Perkampungan suku indian
Perkampungan suku indian ini berisi beberapa bangunan yang mirip seperti tempat tinggal suku Indian pada saat itu. Di kampung ini pun terdapat tiruan dinosaurus yang dapat dijadikan oleh pengunjung sebagai spot foto.


Berikut merupakan spot foto yang berada di The Lost World Castle:
- Spot foto sayap
- Paradise Gate
- Kapal black pearl
- Lukisan 3D


Wisata The Lost World Castle berada di Jl. Petung Merapi, Kepungharjo, Kecamatan Cangkringn, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Rute untuk sampai pada lokasi ini yaitu dengan menuju Jl. Kaliurang dan terus bergerak ke arah utara menuju Gunung Merapi. Setelah tiba di kaliurang, pengunjung akan memasuki daerah wisata Kaliadem. Teruslah jalan lurus, ketika menemui pertigaan setelah kopi Merapi beloklah ke kiri menuju The Lost World Castle.


Wisata ini dibuka setiap hari senin sampai minggu pukul 07.00-18.00 waktu setempat. Harga tiket untuk masuk ke The Lost World Castle yaitu Rp. 25.000 per orang. Fasilitas yang ada di wisata ini pun sangat memadai, hal itu ditandai dengan adanya area parkir, toilet dan mushola. Untuk para pengunjung dari luar kota tidak perlu khawatir karena terdapat penginapan atau hotel yang tidak terlalu jauh dari lokasi The Lost World Castle./Vr

Dilansir dari Postjogya.com

Baca juga: Keindahan Istana Air Taman Sari Jogyakarta

Baca juga: Orchid Forest Cikole, Destinasi Wisata yang Memiliki 157 Spesies Bunga Anggrek

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait