Farmhouse Lembang, Destinasi Wisata Menarik Ala Pedesaan Eropa

Wisata —Selasa, 26 Oct 2021 13:28
    Bagikan  
Farmhouse Lembang, Destinasi Wisata Menarik Ala Pedesaan Eropa
Farmhouse Lembang, Destinasi Wisata Menarik Ala Pedesaan Eropa/Pinterest

DEPOSTBORNEO


Lembang merupakan dataran tinggi di Bandung yang menyimpan banyak destinasi wisata yang rekomended. Mulai dari wisata alam, bahkan buatan. Salah satu wisata ya adalah Farmhouse. Farmhouse sendiri merupakan wisata bertema modern ala pedesaan eropa. Wisata ini sudah beroperasi sejak tahun 2015.

Lokasi Farmhouse ini berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten bandung barat, jawa Barat. Rute jalan untuk menuju ke Farmhouse dari Bandung adalah anda melaju ke jalan utama Kota bandung ke kota Lembang. Jika melewati jaalan tol, anda akan keluar digerbang Pasteur, kemudian ke jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi hingga ke ledeng, lalu ikuti jalan hingga menemukan wisata farmHouse Susu Lembang.

Wisata Farmhouse buka setiap hari Senin hinggga Jumat mulai pukul 09.00- 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu pukul 09.00 - 23.00 WIB. Untuk harga tiket masuk nya pun tergolong cukup murah yakni Rp 25.000/orang. Harga parkir kendaraan roda dua Rp 5.000, sedangkan untuk harga parkir kendaraan roda empat Rp 10.000. Namun jika area parkir penuh, anda dapat parkir diluar dengan biaya yang lebih mahal yait Rp 30.000.

Baca juga: Newcastle United dan Bayangan Isu HAM

Baca juga: Museum Sepuluh November, Kisah Perjuangan Melawan Para Penjajah

Fasilitas Farmhouse Lembang


1. Area Penukaran Sosis dan Susu Murni
Saat pertama masuk ke kawasan wisata ini, anda akan melihat welcome drink diarea penukara sosis dan susu murni. Untuk 1 tiket masuk, anda dapat menukarjan nya dengan 1 gelas cup susu sapi murni dengan beraneka ragam rasa seperti strawberry, mocha, vanila, atau banana. Jika tidak mennginginkan susu, anda bisa menukarkannya dengan 1 sosis bakar.


2. Wisata Edukasi
Disini anda akan mendapatkan informasi terkaitsatwa-satwa yang berada di Farmhouse seperti kelinci, iguana, dan lain lain. Selain mendapatkan edukasi, anda juga dapat berinteraksi dan menyentuh satwa tersebut secara langsung.


3. Taman Untuk Bersantai dan Istirahat
Jika anda sudah lelah mengelilingi kawasan Farmhouse, anda dapat memanfaatkan taman-taman yang ada untuk tempat beristirahat.


4. Wisata Kuliner
Di Backyard Kitchen anda dapat menikmati berbagai makanan lezat khas wisata farmhouse seperti steak, salad, soto dan lain sebagainya.


5. Pusat Pembelanjaan
Selain Kuliner, Farmouse juga menyediakan pusat pembelanjaan untuk pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh khas bandung seperti toko makanan,pakain, kerajinan tangan, dan lain-lain.


6. Lokasi Prewidding dan Wedding
Tak hanya cocok untuk tempat wisata, farmhouse juga cocok untuk dijadikan tempat prewedding dan wedding yang unik.


7. Kamar Mandi dan Mushola
Kamar mandi dikawasan ini tersebar dibeberapa titik memudahkan pengunjung untuk mengaksesnya.

Baca juga: Berlibur ke-Floating Market Lembang bandung

Baca juga: Pesona Keindahan Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta


Spot Menarik di Farmhouse Lembang

1. Rumah Hobbit
Rumah hobbt merupakan rumah dengan desain unik dan mungil. Disekitar rmahnya ditumbuhi oleh tanaman ddan juga pagar kayu.

2. Sewa Kostum Bergaya Eropa
Disini pengunjung dapat menikmati bangunan klasik ala eropa sambil memakai kostum. Satu set kostum tersebut disewakan seharga Rp 75.000/jam.

3. Gembok cinta
Gembok cinta ini mirip dengan gembok cinta yang berada di namsan Tower, Korea Selatan. Namun anda tidak perlu jauh-jauh datang kesana, karena di Farmhouse juga tersedia. Spot ini banyak diminati oleh pasangan suami istri maupun pemuda pemudi.

4. Peternakan Aneka Satwa
Spot ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Aneka jenis satwa jinak berkeliaran di area peternakan seperti kelinci, angsa, domba, sapi, burung, dan lain-lain.

5. Taman Bunga
Di Farmhouse anda dapat menemuka taman yang dipenuhi oleh bunga-bunga yang indah. Anda dapat menjadikannya sebagai spot fotojuga tempat untuk bersantai. /VR

Baca juga: Tempat Wisata Instagramable dengan Konsep Kolam Renang yang Indah di Umbul Sidomukti

Baca juga: Destinasi Wisata Alam Taman Nasional Tangkoko, Pesona Flora dan Fauna Endemik Sulawesi

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait