Mengabadikan Momen di Goa Kreo dengan Panorama Alam yang Indah

Wisata —Jumat, 29 Oct 2021 13:58
    Bagikan  
Mengabadikan Momen di Goa Kreo dengan Panorama Alam yang Indah
Mengabadikan Momen di Goa Kreo dengan Panorama Alam yang Indah/Pinterest

DEPOSTBORNEO


Sebagian orang mengira bahwa berkunjung ke goa membuat takut dan tidak ada gunanya. Tetapi sebenarnya goa memiliki keindahan dan keunikan seperti tempat wisata lainnya. Semarang memiliki beberapa goa yang masih menyimpan jejak sejarah. Maka tidak heran jika wisatawan yang datang ke Semarang selalu menyepatkan diri untuk berkunjung ke goa. Salah satu goa yang harus di kunjungi saat datang ke Semarang yaitu Goa Kreo.


Goa kreo merupakan salah satu goa yang memiliki keindahan dan keunikan yang menakjubkan. Pada zaman dahulu, Goa ini digunakan sebagai tempat mencari kayu oleh Sunan Kalijaga. Kayu tersebut digunakan sebagai bahan pembangunan masjid demak. Walaupun goa terkenal gelap dan menyeramkan, berbeda dengan Goa Kreo. Karena goa ini tidak seperti goa lainnya dan memiliki spot foto yang sangat Instagramable.


Daya Tarik
Pemandangan yang indah serta udara yang sejuk membuat hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Diperjalanan, wisatawan harus melewati anak tangga yang banyak dan curam. Tidak hanya anak tangga saja, wisatawan juga harus melewati jembatan yang memudahkan untuk sampai di Goa Kreo.

Yang lebih unik lagi, di pinggir Goa Kreo, wisatawan akan menemukan air terjun yang tidak pernah kering walau musim kemarau. Aliran sungai yang ada di bawah goa ini semakin membuat wisatawan nyaman berada di tempat ini. Di tempat ini masih banyak kera-kera yang berkeliaran, tetapi jangan khawatir karena kera ini sudah jinak.

Baca juga: Wisata Taman Bougenville Bandung, Tempat Sejuk dan Indah di Kaki Gunung

Baca juga: Farmhouse Lembang, Destinasi Wisata Menarik Ala Pedesaan Eropa

Rute dan Lokasi
Goa Kreo memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di Jl. Raya Goa Kreo, Gn. Pati, Kediri, Kota Semarang, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tepat ini sangat muda. Untuk wisatawan yang datang dari arah Ungaran, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Jl. Diponegoro lalu berbelok kearah kanan sampai menemukan polsek Ungaran. Setelah sampai di polsek, ambil arah kanan di perempatak menuju Jl. Kartini. Dari situ, wisatawan berbelok menuju Jl. Mayaran, Gunung Pati. Terus ikuti jalan hingga menemukan tikungan kearah kiri menuju Jl. Kreo hingga tiba ditujuan.


Harga Tiket dan Fasilitas


Goa Kreo mulai beroperasi dari mulai pukul 05:00 sampai pukul 18:00. Biaya yang harus di keluarakan untuk membeli tiket sangat terjangkau, hanya Rp. 4.000/ orang.


Fasilitas yang ada di tempat ini terbilang lengkap diantaranya:
- Area parkir
- Toilet
- Gardu pandang berbentuk love
- Speedboat. (NL)

Dilansir dari Matajateng.com

Baca juga: Seram!! Ini Dia 7 Destinasi Wisata Spiritual di Indonesia

Baca juga: Berlibur ke-Situ Patenggang Ciwidey, Saksi Cinta antara Dua Titisan Dewa

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait