6 Tempat Destinasi Wisata di Borneo yang Kaya Budaya dan Pesona Alamnya

Wisata —Rabu, 3 Nov 2021 11:07
    Bagikan  
 6 Tempat Destinasi Wisata di Borneo yang Kaya Budaya dan Pesona Alamnya
Pulau Derawan/pinterest

BORNEO, DEPOSTBORNEO.COM- Indonesia memang dikenal sebagai negara kepulauan. Negara yang kaya akan budaya, adat, bahkan pesona alamnya yang memikat para wisatawan.

Ada banyak sekali pulai di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan, salah satunya adalah Pulau Kalimantan. Salah satu pulau yang paling terkenal di Kalimantan adalah Pulau Borneo.

Banyak sekali keindahan dari Pulau Borneo yang masih sedikit diketahui oleh para wisatawan.

Nih, intip beberapa destinasi wisata yang harus kamukunjungi saat kamu ke Boneo ya!

Baca juga: Misteri, Asal-usul Kuyang, Hantu dari Kalimantan Penghisap Darah Bayi

1. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Utara.

Danau dengan air jernih yang sangat memanjakan mata. Danau ini ternyata memiliki dua rasa lhoo! Yaitu rasa asin dibagian dasar dan rasa yang tawar di permukaan.

Mencerminkan airnya yang sangat jernih dan mengkilap layaknya cermin, makanya danau ini dinamakan Danau Labuan Cermin.

2. Air Terjun Sianak, Sebatik Nunukan, Kalimantan Utara.

Air terjun yang ada di Kalimantan Utara ini cocok banget loh buat kanu jadiin temoat healing. Suasana yang tenang dan sejuknya udara di air terjun disana akan membuat kamu merasa nyaman dan tentram. Lingkungan sekitar air rerjun ini juga masih sangat terjaga loh ke asriannya!

3. Taman Nasional Tanjung Putting, Kalimantan Tengah.

Sejak Tahun 1984, Taman Nasional Tanjung Puting sudah dijadikan pusat rehabilitasi orang utan pertama di Indonesia loh!. Bahkan keindahan dari Taman Nasional ini sudah diakui oleh dunia. Sambil menikmati keindahan alam, kamu juga bias banget sambal belajar di tempat ini ya!

Baca juga: Vacation to Floating Market Lembang Bandung

4. Rumah Adat Dayak Pasir Panjang, Kalimantan Tengah.

Tempat ini wajib banget kamu kunjungi ya kalau ke Borneo! Selain untuk melihat suasana dari adat Dayak, kamu juga bisa untuk dijadikan tempat wisata, tentunya tempat ini juga bisa membuat kamu lebih mengenal ada istiadat serta kebudayaan dari Suku Dayak.

5. Pantai Jodoh, Banjarmasin.

Dengan hembusan angin yang sejuk membuat kamu akan nyaman saat berkunjung di tempat ini. Namanya memang Pantai Jodoh, tapi ini bukan tempat untuk mencari jodoh ya! Eh, tapi siapa tau bisa nemu jodoh disini ya kan..

6. Pulai Derawan, Kalimantan Timur.

Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling popular di wilayah ujung Kalimantan Timur. Banyak juga yang menjuluki Pulai Derawan ini sebagai maldivesnya Indonesia. Pesona alam yang ditawarkan pun tidak main-main! Dijamin kamu bakal nyaman deh kalau udah ada disini!

Itu tadi adalah beberapa destinasi wisata Pulau Borneo yang bisa kamu kunjungi. Kamu mau berkunjung kemana nih? –zz-

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait