Berenang Bersama Ubur-ubur di Pulau Kakaban

Wisata —Selasa, 30 Nov 2021 10:21
    Bagikan  
Berenang Bersama Ubur-ubur di Pulau Kakaban
Berenang Bersama Ubur-ubur di Pulau Kakaban/ Pinterest

BORNEO, DEPOSTBORNEO

Borneo atau lebih di kenal dengan Kalimantan merupakan slaah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan kekayaan alamnya. Borneo selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur. Di daerah inilah tempat berkunpulnya destinasi wisata yang indah. Salah satu destinasi wisata yang ada di Borneo yaitu Wisata Pulau Kakaban.

Pulau Kakaban merupakan pulau yang memiliki bentuk unik dan memiliki danau besar di tengahnya. Beberapa ratus tahun yang lalu terjadi pergerakan lempeng bumi yang mengakibatkan terbentuknya tempat yang baru yaitu Pulau Kakaban. Seiring berjalannya waktu, air laut yanga da di pulau ini menyatu dengan air hujan secara terus menerus sehingga terbentuklah Danau kakaban.


Daya Tarik

Wisatawan yang datang ke pulau ini pasti akan takjub dnegan panorama alam yang disuguhkan, terbelih lagi wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan yang ada disini, salah satunya Berenang bersama ubur-ubur. Kegiatan ini memang menjadi salah satu kegiatan yang selalu menjadi incaran wisatawan. Ubur-ubur jenis anjungan kayu yang langka ini menamani wisatawan saat berenang serta bentuknya yang lucu dan transparan.

Baca juga: Drama Korea Memories of the Alhambra, Kisah Game Augmented Reality (AR)

Baca juga: Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak, Lingsir Wengi

Selain berenang dengan ubur-ubur, wisatawan juga dapat menyusuri Pulau Kakaban yang memiliki luas 774,2 hektar. Perjalana yang wisatawan tempuh pasti tidak akan terasa melelahkan karena panorama alam di tempat ini masih terjaga kealamiannya. Wisatawan yang datang ke tempat ini di haruskan untuk berjalan di jalur trekking yang sudah di sediakan.


Lokasi dan Rute

Pulau Kakaban memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di Kp. Payung-payung, Kec. Maratua, Kab. Brau, Kalimantan Timur. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini memang tidak mudah dan harus menggunakan pesawat terbang.


Harga Tiket dan Fasilitas

Wisatawan yang ingin dtang ke tempat ini tidak perlu mengeluarkan biaya untuk harga tiket tetapi kalian harus menyiapkan biaya transportasi yang cukup mahal.

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Kamar mandi

- Gazebo

- Penginapan

- Restoran

- Toko souvenier./NL

Baca juga: Keindahan Pulau Biawak Indramayu, Cocok Untuk Jernihkan Pikiran

Baca juga: 6 Tempat Destinasi Wisata di Borneo yang Kaya Budaya dan Pesona Alamnya

Baca juga: Vacation to Floating Market Lembang Bandung

Baca juga: Berlibur ke-Situ Patenggang Ciwidey, Saksi Cinta antara Dua Titisan Dewa

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait