Menikmati Panorama Alam yang Indah di Goa Romo

Wisata —Rabu, 1 Dec 2021 10:12
    Bagikan  
Menikmati Panorama Alam yang Indah di Goa Romo
Menikmati Panorama Alam yang Indah di Goa Romo/ Pinterest

BORNEO, DEPOSTBORNEO

Goa merupakan lubang almai di tanah yang cukup besar dan dalam. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki gua dengan keindahan yang berbeda-beda. Banyak sekali destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan goa dengan keunikan yang berbeda-beda. Salah satu goa yang memiliki keindahan diantaranya yaitu Goa Romo.

Goa Romo merupakan salah satu goa yang terlertak di Kalimantan Barat. Goa ini terkenal sebagai rumah bagi kelelawar dan juga burung wallet. Terbentuknya Goa Romo ini diperkirakan sudah ada sejak ribuan tahun lalu, dengan memiliki banyak cerita sejarah baik itu yang dapat kita lihat bahkan sampai cerita dari masyarakat setempat.

Baca juga: Danilo Petrucci Telah Mempertimbangkan untuk Berkompetisi di Rally Dakar 2022

Baca juga: Lakukan Tips Berikut Agar Produktif dalam Melakukan Aktivitas


Daya Tarik

Wisatawan yang datang ke tempat ini akan takjub dengan panorama alam yang disuguhkan di goa ini. Pada awal masuk ke goa ini, wisatawan akan disuguhkan dengan dinding-dinding batu eberapa lubang diatasnya yang dihiasi oleh akar-akar pepohonan yang tumbuh diatas Goa, juga terdapat sumber mata air di dalam goa sehingga membuat bak kolam kecil dengan genangan air. Ketika masuk ke goa ini, wisatawan diimbau agar berhati-hati terhadap cahaya dan suara yang mengganggu hewan yang tinggal di tempat ini.


Lokasi dan Rute

Goa Romo memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berda di Setia Budi, Kec. Bengkayang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah, jika memulai perjalanan dari Kota Bengkayang, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 1 jam.


Harga Tiket dan Fasilitas

Untuk menikmati keindahan goa ini, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Karena biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau.Tetapi sangat disayangkan, fasilitas yang ada di Goa ini sangat minim karena tempatnya yang berada di Goa./NL

Baca juga: Berenang Bersama Ubur-ubur di Pulau Kakaban

Baca juga: Keindahan Pulau Biawak Indramayu, Cocok Untuk Jernihkan Pikiran

Baca juga: 6 Tempat Destinasi Wisata di Borneo yang Kaya Budaya dan Pesona Alamnya

Baca juga: Mengabadikan Momen di Goa Kreo dengan Panorama Alam yang Indah

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait